• Latest News

    Sunday, March 20, 2016

    Gamers Patut Bernafas Lega, Pemerintah Halalkan Game Populer Ini


    Ketika mendengar "eSport", rasanya masih terasa asing didengar ditelinga warga Indonesia. Tapi itu tidak berlaku bagi para gamers, karena eSport adalah cabang olahraga digital berbasis elektronik yang sudah cukup lama bersentuhan dengan para gamers di tanah air.

    Penyebaran eSport memang banyak digandrungi oleh para pecinta game online diseluruh dunia, pasalnya industri game online ini merupakan salah satu fenomena yang banyak penggunanya disebuah indutri game dunia, termasuk Indonesia sendiri.

    Game yang harus melalui koneksi internet ini memang tidak mengenal batas usia, dari gamers yang muda hingga yang tua juga ikut terlibat dalam game online. Bahkan seorang gamers juga bisa mendapatkan penghasilan (keuntungan) jika dia sudah melampaui batasnya, misalkan mengikuti tournament, baik itu tingkat nasional, bahkan juga dunia.

    Namun sebenarnya, eSport belum memiliki pengertian khusus, eSport sejatinya merupakan sebutan untuk kegiatan kompetisi video game yang teratur dan terorganisir, khususnya bagi para gamer profesional. Game-game yang dapat dimainkan dengan minimal dua orang atau lebih ini kemudian saling bertanding satu sama lain, dari sinilah game tersebut dapat dikatakan eSport.

    Saat ini juga eSport sudah didukung oleh IeSPA (Indonesia eSports Association) adalah game yang dapat dimainkan online maupun offline. Setelah sekian waktu keberadaannya dipermasalahkan dan diragukan oleh beberapa kalangan. Sekarang gamers di Indonesia tidak perlu khawatir lagi, karena dengan adanya dukungan dari pihak pemerintahan Indonesia dan sudah diakui oleh Menteri Pemuda dan Olahraga. Melalui eSports, gamers Indonesia bisa menjadi salah satu wadah untuk mengukir nama gamers di dunia game, baik Nasional maupun Internasional.

    Sampai saat ini, tercatat pengakses eSport telah memiliki jutaan yang tersebar diseluruh dunia, penyebarannya diprediksi akan semakin meluas seiring menandakan antusias para penggemarnya.


    _____________________
    Penulis: Husin Meydiansyah
    Image : Google

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gamers Patut Bernafas Lega, Pemerintah Halalkan Game Populer Ini Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top