• Latest News

    Tuesday, March 29, 2016

    Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dibeli Lho

    Kereta Wisata

    Beritaseharian.com - Para pemudik lebaran yang biasa menggunakan jasa angkutan kereta api sudah bisa memesan tiket mulai hari ini.

    PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai membuka pemesanan tiket kereta api (KA) lebaran 2016 pada hari ini, Senin 28 Maret 2016.

    Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasional I Jakarta Bambang S. Prayitno menuturkan, tiket KA yang dibeli pada 28 Maret 2016 untuk keberangkatan 26 Juni 2016.

    Adapun pemesanan tiket setelah lebaran dapat dilakukan pada 9 April 2016 atau H+1 untuk keberangkatan 8 Juli 2016.

    Dia mengungkapkan, pemesanan tiket KA Lebaran tersebut juga akan berakhir pada 18 April 2016 atau H+10 untuk keberangkatan 17 Juli 2016.

    “Okupansi maksimum tiap kereta ditetapkan 100% untuk KA jarak jauh dan menengah semua kelas. Pada saat kapasitas angkut sudah terpenuhi, PT KAI tidak mengeluarkan tiket lagi untuk KA yang bersangkutan,” kata Bambang, Jakarta, Senin (28/3/2016).

    Terkait pembelian tiket tersebut, dia menambahkan, masyarakat dapat melakukan pembelian melalui beberapa channel seperti agen resmi tiket KA, minimarket, kantor pos, pegadaian, dan aplikasi KAI Acces pada ponsel.

    Selain itu, masyarakat juga dapat membeli tiket KA Lebaran melalui mesin e-kios yang saat ini tersedia 3 unit di Stasiun Pasar Senen, 4 unit di Stasiun Gambir, dan 1 unit di Stasiun Jatinegara.

    Adapun masyarakat yang telah melakukan pembelian tiket diimbau segera mencetaknya di mesin Cetak Tiket Mandiri (CTM).

    “Untuk menghindari hilangnya struk pembayaran dan antrean panjang pencetakan tiket menjelang keberangkatan KA,” tambahnya.

    Bambang juga mengingatkan agar masyarakat tidak membeli tiket KA Lebaran melalui penawaran jasa perorangan atau calo.

    Menurutnya, hal tersebut dapat merugikan konsumen yang hendak melakukan perjalanan dengan KA.

    Terkait bagasi, dia menuturkan, penumpang wajib mematuhi ketentuan berat maksimal bagasi yang mencapai 20 kilogram (kg).

    Apabila melebihi ketentuan tersebut, penumpang akan dikenakan tarif tambahan.

    ________________________________________
    Bisnis.com
    Foto : Pramdia
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dibeli Lho Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top