• Latest News

    Monday, March 14, 2016

    Kawasan Paling Dicari Untuk Investasi Properti di Indonesia

    Properti
    Beritaseharian.com - Investasi properti memang sudah bukan rahasia lagi untuk bisa mendapatkan keuntungan berlipat. Namun, bagaimana prediksi terkait investasi properti di tahun 2016? Banyak pakar mengungkapkan, bahwa pertumbuhan ekonomi 2016 akan tumbuh di atas 5% dan untuk pasar properti, bisa naik hingga 8%-9%.

    Kedatangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) diperkirakan akan meningkatan jumlah tenaga kerja asing kenegara-negara ASEAN termasuk Indonesia. Ketika banyak kalangan investor mulai ragu meletakan investasinya di saham, emas dan bisnis, sektor properti menjadi sarana investasi yang lebih aman dan menguntungkan.

    Kawasan Hot Property

    Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) mempunyai pendapat mengenai lokasi-lokasi panas sebagai destinasi investasi yang paling diburu.

    1.Indonesia Bagian Timur

    Wilayah Indonesia Timur akan muncul sebagai kuda hitam, menyaingi wilayah Indonesia Barat. Kawasan-kawasan tersebut adalah Balikpapan, Samarinda, Makassar, Ambon, Manado, Kupang, dan Mataram.

    2.Wilayah Jabodetabek

    Sementara untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), para pengembang akan mengubah peta areanya ke Koridor Timur. Salah satu lokasinya adalah Bekasi.

    Di kawasan ini, harga tanah masih relatif lebih kompetitif yakni sekitar Rp 3 juta hingga Rp 9 juta
    per meter persegi. Dengan kisaran harga sebesar ini, masih ada peluang besar untuk berkembang.

    Di kemudian hari, Bekasi akan mendapatkan sebuah keuntungan karena akan punya banyak akses yang menuju ke sana. Ada Tol Cakung-Cilincing dari Tanjung Priok, Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Tol Cimanggis-Cibitung, dan rel kereta.

    Selain Bekasi dan wilayah lainnya di Koridor Timur, kawasan Sentul, Bogor juga akan menjadi titik panas pembangunan dan wilayah ekspansi pengembang pada tahun 2016.
    Serpong, BSD City dan Alam Sutera tidak lagi menjadi sasaran utama karena harganya sudah terlampau mahal dengan kisaran harga tanah Rp 17 juta hingga Rp 24 juta
    per meter persegi.

    3. Segment Menengah

    Selain kawasan panas, tahun depan juga diprediksi merupakan kebangkitan bisnis properti. Segmen menengah masih menjadi sasaran primadona pengembang dan investor properti.
    Segmen menengah yang dimaksud adalah mereka dengan kemampuan daya beli rumah atau apartemen seharga Rp 300 juta hingga Rp 1 miliar.

    Potensi pasar rumah menengah ke bawah memang cukup besar. Cush-  man & Wakefleld Indonesia melansir, dari segi komposisi penjualan, rumah untuk segmen kelas menengah bawah membuat lonjakan yang signiflkan yakni 37% pada tahun ini dari sebelumnya hanya 6% pada tahun lalu. Sedangkan untuk segmen menengah, komposisinya relatif stabil dengan menginjak angka 35% dari total penjualan.

    __________________________________________
    Ns Magz
    INDONESIA PROPERTY WATCH
    Image Source
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kawasan Paling Dicari Untuk Investasi Properti di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top