• Latest News

    Thursday, March 24, 2016

    Laper ? di Gultik Aja...



    Gultik

    Beritaseharian.com - Kota Jakarta, menyimpan cerita kuliner yang menarik, enak dan unik. Mulai dari restoran sampai makanan pinggir jalan, walaupun dari segi tempat berbeda, namun dari segi rasa, makanan dipinggir jalan pun tidak kalah enaknya dengan makanan-makanan di restoran. Salah satunya gulai tikungan yang berada di blok M, Jakarta selatan. Tempat makanyang lebih dikenal dengan sebutan gultik ini, sudah ada dari puluhan tahun yang lalu.

    Dinamakan gulai tikungan  karena banyak pedagang gulai yang mangkal di tikungan jalan tersebut. Contohnya seperti Bapak Agus, pedagang gulai yang sudah 25 tahun berjualan disini. Bapak Agus mengakui hasil dari berdagang gulai disini, sangat mencukupi untuk kebutuhan sehari – harinya.

    Gultik

    Yang menjadikan gultik ini selalu ramai adalah rasa dari gulai itu sendiri. Makanan yang berasal dari solo ini, memiliki rasa yang gurih dari kuah santannya. Kuah santan yang gurih ini berasal dari campuran bumbu daun serai lengkuas, bawang putih, bawang merah, dan beberapa rempah khas jawa. Bumbu- bumbu tersebut berpadu dengan daging sapi yang dimasak diatas kuali tanah liat. Dan gulai tersebut dipadu padankan dengan nasi, kecap, sambal dan kerupuk.

    Bagi anda yang penasaran dengan rasa gultik ini, bisa langsung datang ke daerah Blok M, Jakarta Selatan. Dan pastinya anda tak perlu khawatir, untuk merogoh kocek dalam – dalam karena 1 porsi gulai disini, hanya di hargai dengan 10.000 rupiah saja.

    ____________________________________________
    Penulis : Rina
    Foto      : Kompasiana
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Laper ? di Gultik Aja... Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top