• Latest News

    Sunday, March 20, 2016

    Lorenzo Balas Rossi di Sirkuit Losail, Qatar #MotoGP



    Beritaseharian.com, - Laga yang ditunggu-tunggu bagi para penggila Moto GP kembali harus merelakan waktunya untuk kembali melek mata di waktu tengah malam. Pasalnya balapan  yang berlangsung  di Qatar ini, satu-satunya balapan yang di gelar pada malam hari.

    Sejak tahun 2004 pada pertama kalinya sirkuit ini menjadi sirkuit balapan Moto GP, sirkuit yang  memiliki 16 tikungan ini memang menjadi salah satu sirkuit yang menjadi tantangan bagi para rider, karena harus selalu konsentrasi memulai balapan di malam hari.

    Melihat histori tahun lalu, Valentino  Rossi masih tampil perkasa setelah mengungguli rekan satu timnya, yakni Jorge Lorenzo yang harus cukup puas finish di urutan ke empat di ajang Moto GP 2015 lalu. Cerita lama boleh saja Rossi mengungguli Lorenzo di sirkuit ini, namun kali ini di ajang Moto GP 2016 Losail, Qatar, publik dibuat kaget dan membuat motor Yamaha dengan nomor 99 ini malah tampil beringas di perdana Moto GP Qatar 2016.

    Start di urutan pertama membuat Lorenzo harus kembali mati-matian mengharumkan namanya. Meskipun tampil sebagai pole  position, rasanya balapan ini memang tidak mudah karena harus bersaing dari beberapa rider yang ingin tampil apik di debut Moto GP 2016.

    Memulai balapan  Lorenzo harus rela diasapi oleh dua rider Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Setelah melihat duel dari duo ducati ini, balapan mulai terasa semakin ketat dan menegangkan. Namun di lap ke 6 membuat Andrea Iannone harus tergelincir akibat kehilangan kendali pada ban depannya sehingga membuatnya jatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

    Insiden yang menyebabkan Iannone jatuh, justru dimanfaatkan bagi Lorenzo untuk bisa melewati dovizioso, dan mencatatkan namanya menjadi urutan pertama sampai balapan selesai. Dovizioso pun akhirnya menjadi unggulan kedua, setelah berhasil menuntaskan pertarungan sengit dengan Marquez yang harus puas di unggulan ketiga.

    Nasib yang kurang beruntung juga harus direlakan dari salah satu unggulan juara tahun ini, yang akrab di juluki “The Doctor”. Memulai balapan dari urutan kelima membuat Rossi harus merelakan juara pertama untuk Lorenzo dan Rossi  finish di posisi keempat.

    ________________
    Penulis  (AG)
    Image (motogp)
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lorenzo Balas Rossi di Sirkuit Losail, Qatar #MotoGP Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top