• Latest News

    Thursday, March 24, 2016

    “Martial Art Tricking” Bukan Lompat Biasa



    Martial Art Tricking
    Beritaseharian.com - Kita pasti tahu apa itu melompat atau lompatan,  yaitu dengan memusatkan tenaga pada kaki dan menghempasnya keatas, kedepan, belakang, bahkan kekanan dan kekiri, ya memang mudah melakukannya, namun tahukan Anda ? lompatan yang satu ini mungkin akan membuat Anda terkaget-kaget dan berpikir dua kali, bahkan juga sangat membutuhkan latihan khusus untuk mempelajarinya. Lebihnya lagi akan membuat yang melihatnya terpukau akan aksi lompatan ini. Lompatan ini memiliki nama yakni “ Martial Art Tricking “.

    Martial Art Tricking terbentuk di Amerika Serikat sekitar tahun 1990an, dimana saat itu nama “Martial Art Tricking” dulu bernama “Extreme Martial Art” yakni saat itu praktisi beladiri disana berlatih bersama mengkombinasikan beberapa ilmu beladiri seperti, Taekwondo, Karate, Wushu, Capueira, Kungfu dan seni beladiri lainnya yang menghasilkan lompatan akrobatik yang indah. Namun di Indonesia sendiri komunitas ini belum begitu berkembang sebagaimana perkembangan di luar negeri. Di Indonesia sendiri seni beladiri yang dikombinasikan  dalam “Martial Art Tricking” salah satunya pencak silat Indonesia.

    Martial Art Tricking
    Saat ini di Indonesia komunitas tricking terbagi dibeberapa Kota besar di Indonesia seperti Semarang, Yogjakarta, Malang, Solo, Mojokerto, Surabaya, Samarinda, dan termasuk Jakarta yang salah satunya berada tepatnya di GBK (Gelora Bung Karno) Jakarta. komunitas ini bernama Komunitas Tricking Jakarta, yang mulai terbentuk pada awal tahun 2014 yakni pada saat itu masih berjumlah kurang dari 10 anggota. Satu tahun lebih berjalan, Komunitas Tricking Jakarta juga sudah banyak tampil diberbagai seni hiburan, diantaranya menjadi pemain pengganti atau stuntman diberbagai film atau sinetron Indonesia.

    Bukan hanya itu saja, berbagai prestasi lainya Komunitas Tricking Jakarta juga banyak mengikuti berbagai acara-acara penting lainya, seperti mengisi acara saat peringatan sumpah pemuda di salah satu stasiun televisi ternama.Wooooow hebat ya, walaupun komuitas ini berdiri baru dua tahun, tapi banyak prestasi yang membanggakan buat mereka para Komunitas Tricking Jakarta.

    Nah bagi kalian yang ingin mencoba olahraga ekstrem ini, Komunitas Tricking Jakarta mengajak kalian untuk belajar dan berlatih bersama, apa lagi kalian yang berjiwa muda dan berani, langsung aja gabung di Komunitas Tricking Jakarta tepatnya di pintu 4 GBK (Gelora Bung Karno) Senayan, setiap hari kamis dan minggu pukul 19.00 WIB, atau bisa follow instagram @trickingjakarta, selamat mencoba.

    _________________________________________
    Penulis : Pandu
    Foto      : Martial Art Tricking
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: “Martial Art Tricking” Bukan Lompat Biasa Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top