• Latest News

    Tuesday, March 29, 2016

    Pesona Kemerlip Cahaya di Bukit Bintang Jogja

    Landmark Kawasan Gunung Kidul Handayani

    Beritaseharian.com - Bintang merupakan benda langit yang memancarkan cahaya. Terdapat bintang semu dan bintang nyata. Bintang semu adalah bintang yang tidak menghasilkan cahaya sendiri, tetapi memantulkan cahaya yang diterima dari bintang lain. Bintang nyata adalah bintang yang menghasilkan cahaya sendiri. Secara umum sebutan bintang adalah objek luar angkasa yang menghasilkan cahaya sendiri (bintang nyata).

    Selain dikenal sebagai kota gudeg kota Jogja mempunyai tempat wisata malam yang menarik untuk di kunjungi, tempat tersebut ialah bukit bintang. Terletak di Jl. Yogyakarta-Wonosari, tepatnya didaerah Pathuk, Gunungkidul Yogyakarta.

    Nama asli tempat ini adalah Bukit Hargo Dumilah namun lebih dikenal dengan nama Bukit Bintang karena dari tempat ini bisa menyaksikan indahnya kerlap-kerlip cahaya lampu laksana kemerlip cahaya bintang. Kerlap-kerlip cahaya lampu tersebut sebenarnya berasal dari pancaran lampu rumah-rumah yang ada di wilayah Yogyakarta dimana bila dilihat dari atas bukit ini maka pancarannya akan nampak seperti cahaya bintang.

    Bukit Bintang Gunung Kidul
    Tempat ini pun menjadi salah satu tempat untuk menghilangkan rasa lelah setelah seharian beraktivitas seperti bekerja, kuliah, maupun sekolah. “Yaaa kalo menurut aku buat jadi moodbooster aja kalo lagi penat” ucap Utfa mahasiswi Universitas Sebelas Maret saat mengunjungi bukit bintang. Tak sedikit pula keluarga yang sengaja datang ke lokasi ini untuk menikmati suasana malam di bukit bintang, umumnya adalah para muda-mudi yang berkunjung sambil menikmati minuman hangat dan mengabadikan momen liburan bersama.

    Bukit bintang merupakan lokasi favorit bagi para remaja dan keluarga untuk menikmat suasana malam Jogja. Terdapat beberapa cafe dan warung-warung warga yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, salah satu yang paling favorit adalah jagung bakar dengan minuman kopi hitam panas, menu ini sangat cocok dinikmati saat kita berada di bukit bintang yang bersuhu sejuk. Jam Kunjung : Saat malam hari yaitu antara jam 19.00 sampai pagi menjelang dan tiket masuk gratis (karena merupakan kawasan jalan raya).

    ___________________________________________
    Penulis : M Rohim
    Foto      : Doc Berita Seharian, Berbagai Sumber

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pesona Kemerlip Cahaya di Bukit Bintang Jogja Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top