• Latest News

    Tuesday, March 22, 2016

    Review Film Divergent Series: Allegiant



    BeritaSeharian.com - Sukses dengan serie sebelumnya, kini The Divergent series: Allegiant hadir kembali di biskop Indonesia. Dalam film ini, Robert Schwentke kembali lagi dikursi sutradara setelah menyutradarai Divergent series sebelumnya.

    Setelah tewasnya Jeanine (Kate Winslet), Evelyn (Naomi Watts) sekarang bebas untuk menjadi pemimpin. Hal ini yang ditakuti banyak orang seperti Four (Theo James) dan dan Johanna Reyes (Octavia Spencer). Evelyn menggunakan kekuasaan nya untuk membalas Jeanine yaitu menghabisi anak buah Jeanine dihadapan massa. Evelyn menggunakan kekuatan dan kekuasaan nya untuk menjaga agar tidak ada yang bisa melewati dinding besar. Ini membuat Tris (Shailene Woodley) sedikit terhambat dalam mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dibalik dinding besar.

    Petualangan Tris (Shailene Woodley), Four (Theo James) dan teman-temannya memasuki babak baru. Kini mereka harus menghadapi petualangan yang lebih berbahaya di luar dari ‘dinding besar’ dunia mereka di Chicago. Disana mereka menemukan kenyataan yang sebenarnya bahwa dunia di luar dinding yang selama ini memenjarakan mereka ternyata lebih mengerikan. Saat keduanya berusaha melarikan diri, mereka berhasil ditangkap oleh agen misterius yang bernama The Bureau of Genetic Welfare. Kini Tris dan Four menemukan sebuah fakta baru tentang Divergent. Setelah melakukan serangkain tes DNA, keduanya akan memiliki pendapat yang mengubah pandangan mereka selama ini.


    Diawali dengan adegan yang cukup intense, tapi sayang meskipun alur keseluruhan film cukup cepat dan intense.Konflik yang ditawarkan ditengah film pun terbilang biasa saja, namun masih bisa dimanfaatkan oleh final scenenya.

    Dari segi karakter pun masih terkesan lemah, terlebih dari Tris, dimana  actingnya lebih baik di dua film sebelumnya. Karakter baru dalam series ini pun kurang digali lebih dalam. Beberapa kali disorot (seperti pada karakter Nita & Matthew) tapi kita tidak tau asal usul karakter itu apa, bahkan David pun kurang digali lebih dalam untuk ukuran “Main Antagonist Character.”

    Meskipun banyak dari kekurangan disegi cerita dan karakter namun, gambaran visualisasi plus landscape yang apik dan juga sound (baik sound effect maupun sound scoring) yang pas, membuat ketegangan film ini semakin tinggi.

    Untuk cerita memang sangat berbeda dari novelnya tapi disini film nya masih menarik untuk diikuti tapi sayang perpindahan antar cerita masih terkesan belum rapi dan juga terkesan  kurang di eksplore.


    _________________
    Penulis : Cika
    Image  : Google

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review Film Divergent Series: Allegiant Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top