• Latest News

    Friday, March 11, 2016

    Sekedipan Mata Menikmati Batik Nusantara


    Batik Jayakarta - Alex Widjaja - NsMagz
    Beritaseharian.com - Bukan sebuah kebetulan jika Batik Indonesia dikukuhkan oleh UNESCO
    sebagai Warisan Budaya Dunia (World Heritage). Batik Jawa menggambaran fllosofl kehidupan dan warisan budaya leluhur yang harus dijaga. Batik Jayakarta, Semarang memberikan sentuhan modern dan kasual menjadikan tempat ini sebagai oleh-oleh yang tepat untuk rekan maupun sanak-saudara.


    Batik Jayakarta - Alex Widjaja - NsMagz
    Batik Jawa menggambaran fllosofi kehidupan dan warisan budaya leluhur yang harus dijaga.

    Pilihan nama memang Jakarta.

    Tapi isinya identik dengan kekayaan perbatikan Nusantara. Batik Jayakarta merupakan pelopor toko batik modern di Semarang dengan konsep big outlet. Dengan harga yang tertera di produk, pembeli tidak perlu khawatir akan permainan harga yang kerap dilakukan toko-toko lain. Batik Jayakarta memilih konsep perniagaan yang modern tanpa kehilangan suasana tradisionalnya. Batik yang lazimnya dianggap klasik bahkan formal, di Batik Jayakarta memperoleh sentuhan modern dan kasual.

    Batik Jayakarta - Alex Widjaja - NsMagz
    Berlokasi di jalan Perintis Kemerdekaan 172, Banyumanik – Semarang, Batik Jayakarta berdiri sejak 29 September 2005 persis di jalur pemberhentian bus jurusan Semarang - Magelang - Jogjakarta membuat Batik Jayakarta ramai dikunjungi oleh para pembeli baik domestik maupun luar negeri. Koleksinya mencakup batik Semarang, Solo, Pekalongan, Banyumas, Banjarneg- ara, Sragen, Lasem, Bantul, Yogyakarta, Batang, Tegal, Klaten, serta batik dari daerah luar Jawa Tengah.

    Di Batik Jayakarta ini, pengunjung bisa membeli aneka pakaian batik dan aksesoris mulai dari kemeja, blouse, celana, rok, dompet, dan lain-lain, semuanya lengkap tersedia di lantai 1. Tak hanya itu, di lantai 2 Batik Jayakarta, pengunjung dapat menemukan kain batik dengan motif khas daerah seluruh nusantara.


    Batik Jayakarta - Alex Widjaja - NsMagz
    Toko yang buka setiap hari pukul 9 pagi hingga 5 sore ini memberikan tawaran harga spesial sesuai minat pembeli. Mulai dari harga batik yang ringan di kantong hingga koleksi berharga jutaan rupiah bagi para pecinta fanatik seni batik. Selain menjual berbagai macam jenis batik, toko ini pun aktif dalam berbagai kegiatan berkaitan dengan acara fashion show. Sehingga tidak mengherankan jika berbagai piagam penghargaan telah didapatkan Batik Jayakarta. Salah satunya
    adalah penghargaan dari Museum Rekor Indonesia untuk pemrakarsa peragaan busana di dalam Bus Rapid Transit pada Februari 2014.

    ___________________________________
    Penulis : Media Tawadhu
    Foto      : Alex Widjaja

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekedipan Mata Menikmati Batik Nusantara Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top