• Latest News

    Sunday, April 3, 2016

    Arema Kawinkan Dua Gelar di Dua Final Lawan Persib


    Beritaseharian.com – Selesai sudah! laga penuh gengsi dan drama pada partai final Piala Bhayangkara 2016, yang disebut-sebut sebagai partai final ideal antara Arema Cronus dan Persib Bandung berakhir  dengan kemenangan untuk Singo Edan yang menjadi wakil club daerah Jawa Timur, Malang.

    Tim Singo Edan berhasil keluar sebagai juara dan mengkawinkan gelar kedua mereka di tahun 2016, setelah sebelumnya berhasil menjuarai Bali Island Cup 2016. Pada partai final Bali Island Cup, Arema juga berhadapan dengan tim asal Jawa Barat, yaitu Persib Bandung yang berhasil menang 1-0 pada kala itu.

    Arema yang bermain konsisten sejak awal babak pertama bisa menahan gempuran serangan-serangan dari pemain Persib yang mempunyai kecepatan yang membuat pertahanan Arema sangat kerepotan sehingga membuat skor kaca mata di paruh babak pertama.

    Babak kedua dimulai Arema lebih menguasai permainan, akhirnya di menit 59 Rafael Maitimo berhasil membuat gol cantik yang membuat I Made Irawan tak berdaya dan berhasil membuat keunggulan 1-0. Dipertengahan babak kedua, kesalahan Yanto Basna harus dibayar mahal karena terlihat oleh wasit, menendang botol yang mengenai kepala Pizzcara yang membuat wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Yanto Basna.

    Unggul jumlah pemain membuat Arema kian percaya diri dan lebih menguasai jalannya permainan, berkat sang pelatih memasukan  Sunarto  akhirnya ia membuat gol di menit 84, gol kedua kembali bersarang di gawang I Made Irawan berkat umpan silang Gonzalez, dua gol Persib Bandung tertinggal.


    Dua gol tertinggal Persib Bandung makin kehilangan arah, akhirnya pluit panjang tanda babak kedua berakhir, yang artinya Arema Cronus berhasil keluar sebagai Juara Piala Bhayangkara 2016 yang dipertandingkan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.


    ________________________
    Penulis: Abdul Gofar
    Image: NetMedia









    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Arema Kawinkan Dua Gelar di Dua Final Lawan Persib Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top