• Latest News

    Saturday, April 2, 2016

    Barcelona Tunduk atas Tamunya Real Madrid #ElClasico




    BeritaSeharian.com - Laga bertajuk El Clasico mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid kembali terjadi dalam lanjutan liga Spanyol dini hari tadi. Laga penuh gengsi ini menyajikan aroma panas antara pemain dan juga khususnya oleh kedua pelatih, Luis Enrique dan Zidane. 

    Kali ini Barcelona menjadi tuan rumah yang membuat tim asuhan Luis Enrique Martínez García ini bermain penuh percaya diri didepan pendukungnya. Penguasaan bola hingga 61%-39% dimiliki oleh Barcelona. Berbagai peluang tercipta namun masih belum bisa merobek gawang Keylor Navas. Laga pun masih score kaca mata di babak pertama antara Bacelona dan Real Madrid. 

    Memasuki babak kedua intesitas permainan makin tinggi berbagai taktik dan cara dilakukan semua pemain diatas rumput hijau. Skema permainan yang diberikan pelatih dijalakan di atas lapangan terbukti di menit 56, Gerard Pique berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan kepalanya meyambut umpan sepak pojok Rakitic yang membuat Navas tak berdaya untuk membendung sundulan keras dari Pique yang lolos dari penjagaan Pepe yang membuat score menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara Barcelona. 

    Tak ingin berlama-lama tim asuhan Zidane ini melakukan serangan balasan untuk menyamakan kedudukan, terbukti selang menit gol Gerard Pique dibalas oleh Karim Benzema dimenit 62. Gol indah ini tercipta setelah Kroos mengirim bola mengenai kaki pemain Barcelona, bola yang memantul mengarah ke Benzema langsung di eksekusi dan membuat gawang yang dijaga Claudio Bravo robek dan score sementara imbang 1-1.

    Kedua tim ini kembali saling serang sorak penonton pun ramai terdengar,  Real Madrid terlihat semakin percaya diri, intensitas serangangan semakin digedor,  teebukti di waktu pertengahan Gareth Bale mendapatkan umpan manis dari Ronaldo dan beehasil mencetak gol,  namun golnya dianulir wasit karena dianggap terlebih dahulu melanggar Jordi Alba.

    Permainan memanas dimenit 83 salah satu pemain Real Madrid menerima kartu merah dari wasit. Sergio Ramos menerima kartu merah setelah melakukan tekel dari belakang kepada Suarez. Wasit pun langsung mengusir captain Real Madrid ini untuk meninggalkan lapangan karena sebelumnya sudah menerima kartu kuning pertama.

    Walaupun dengan sisa 10 pemain Real Madrid tetap merepotkan pertahanan Barcelona. Gol kembali terjadi dimenit 85 diciptakan oleh C. Ronaldo. Gol kedua Real Madrid tercipta setelah Bale berhasil membuat lini pertahanan Barcelona rapuh, Bale pun melihat posisi Ronaldo yang kosong dan langsung memberikan umpan kepada Ronaldo, Ronaldo pun langsung menendangnya ke gawang Claudio Bravo sehingga membuat timnya unggul 1-2.

    Kemenangan Real Madrid 1-2 atas Barcelona ini sekaligus menghentikan rekor Barcelona tak terkalahkan selama 39 pertandingan disemua kompetisi. Dan Barcelonan harus mengakui keunggulan Real Madrid meskipun hanya dengan 10 pemain.


    ________________________

    Penulis: MAR dan berbagai sumber

    Foto: Google Image


    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Barcelona Tunduk atas Tamunya Real Madrid #ElClasico Rating: 5 Reviewed By: Muhammad Rohim
    Scroll to Top