• Latest News

    Sunday, April 3, 2016

    Menjelang UN MENDIKBUD Memberikan Wejangan



    Beritaseharian.com - Menjelang UN SMA tahun 2015/2016 yang akan dilangsungkan besok tanggal 4 April 2016. Kali ini ada sesuatu atsmosfer berbeda dari tahun ini,  yakni berkurangnya ketegangan pada para siswa, orang tua dan guru. Dikarenakan UN bukanlah penentu buat kelulusan para siswa. Meskipun begitu UN tetaplah sangat penting untuk mendapatkan (SKL) Standar Kompetensi Lulusan.

    Sekarang ini yang dibicarakan itu adalah sebuah kejujuran, yang dimana semua siswa harus mengikuti aturan yang berlaku disekolahnya masing-masing. Karena itu para siswa harus belajar sungguh-sungguh, rajin dan tenang dalam menghadapi Ujian Nasional.


    Sekarang peraturan setiap SMA ujian nasionalnya menggunakan berbasis online dengan menggunakan komputer, dan guru memastikan agar tidak terjadi kesalahan pada ujian nanti seperti : mati listrik/ mati lampu dan tidak bermasalah pada internet pada saat berlangsungnya ujian.

    Mendikbud mengimbau para siswa peserta UN untuk belajar setiap hari menjelang hari pelaksanaan UN, dan tidur yang cukup pada malam harinya. Ia juga menyarankan kepada para siswa untuk mengkonsumsi makanan sehat, dan menghindari kegiatan-kegiatan yang membuang-buang energi. Mendikbud juga menganjurkan para siswa untuk melakukan olahraga yang cukup. "Badan sehat, pikiran jernih, ". Ujar Mendikbud.              

    Para siswa memang sudah tidak terlalu tegang dengan adanya ujian nasional ini tetapi para orang tua harus menciptakan suasana santai dan tenang bagi siswa-siswinya.

    Ujian Nasional untuk SMA/MA akan berlangsung pada 4-6 April 2016. Sedangkan, untuk SMK/MAK akan berlangsung pada 4-7 April 2016. Sementara UN untuk SMP/sederajat diselenggarakan pada 9-12 Mei 2016.‎ Bagi semua siswa tetap semangat ya, menghadapi UN nya....


    ___________________
    Kiki Cahyadi Yusuf
    Google Image
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menjelang UN MENDIKBUD Memberikan Wejangan Rating: 5 Reviewed By: kiki cahyadi
    Scroll to Top