• Latest News

    Sunday, April 10, 2016

    Persija Catatkan Sebagai Juara, Sebelum Berlaga di ISC 2016


    Beritaseharian.com - Tuan rumah Persija Jakarta berhasil mengangkat piala dan menjuarai Trofeo Persija 2016 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (9/4/2016). Pertandingan yang diikuti oleh 3 tim yakni Persija Jakarta, PSM Makasar dan Bali United ini berlangsung lancar walaupun sempat terhenti karna hujan yang mengakibatkan genangan air di lapangan. Turnamen kali ini menggunakan waktu 3 x 45 menit, setiap tim hanya akan bertanding dalam menghadapi  lawan nya dengan durasi waktu 45 menit/satu babak.

    Pertandingan pertama

    Persija Jakarta berhasil membuka laga trofeo dengan meraih kemenangan melawam PSM Makasar. Pada pertandingan pertama ini, Persija berhasil mengalahkan PSM dengan skor akhir 4-1 melalui babak adu penalti. Di awal pertandingan, kedua tim bermain dengan hati-hati. Beberapa kali usaha Persija gagal menembus pertahanan PSM. Pada menit ke-26, Novri Setiawan sempat memberi sepakan langsung ke gawang PSM namun masih bisa diantisipasi oleh Dimas Galih.

    Tidak hanya Persija, PSM pun terlihat beberapa kai mengancam pertahanan Persija Jakarta. Akan tetapi pada menit ke-40, PSM harus bermain dengan sepuluh orang setelah Alex dua kali mendapat kartu kuning dari wasit. 45 menit waktu berjalan, antar tim tidak kunjung mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang lawan.

    Hasil akhir menunjukkan bahwa pertandingan harus dilanjutkan melaui adu penalti. Ismed Sofyan mengawali tendangan pertamanya dan sukses melakukan tugasnya dengan baik. Selain Ismed Sofyan, pemain Persija lainnya juga berhasil menciptakan gol melalui penendang pinalti dari Maman, Rafael dan Gunawan. Sementara PSM hanya berhasil menciptakan 1 gol melalui Lamine. Pertandingan pertama selesai dengan skor akhir 4-1.

    Pertandingan kedua

    Setelah dikalahkan Persija pada pertandingan pertama, PSM kembali harus menerima kekalahan melawan Bali United pada pertandingan kedua. Bermain dibawah derasnya hujan, Bali United berhasil mencuri gol melalui Maftaful Hamdy pada menit ke-7.

    Hujan deras yang mengguyur daerah Jakarta pada saat pertandingan kedua antara PSM melawan Bali United berlangsung, sempat membuat pertandingan ditunda selama hampir satu jam karena kondisi lapangan yang buruk akibat tergenang air.

    Setelah hujan berhenti dan lapangan pun dapat digunakan kembali, pertandingan dilanjutkan dengan Bali United yang kembali unggul dengan menambah satu gol pada menit ke-34 melalui Sukarja. Pertandingan kedua berhasil dimenangkan oleh Bali United dengan skor 2-0 atas PSM.

    Pertandingan ketiga

    Antusiasme puluhan ribu The Jak Mania yang tidak henti memberikan dukungan melalui nyanyian dan teriakan demi memberikan semangat untuk Persija Jakarta, membuat pertandingan terakhir berjalan lebih menegangkan. Akan tetapi, hal itu tidak membuat mental pemain PSM jatuh. Terlihat dari para pemain PSM yang semakin merapatkan pertahanannya.

    Tidak ingin kalah dikandang sendiri, Persija berhasil mencetak gol melalui Syahroni. Skor bertahan hingga pluit panjang dibunyikan wasit. Dengan hasil akhir tersebut, Persija keluar sebagai juara Trofeo Persija 2016.

    ___________________
    Faradillah
    Foto:  bola.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Persija Catatkan Sebagai Juara, Sebelum Berlaga di ISC 2016 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top