• Latest News

    Saturday, April 2, 2016

    Seteru Abadi Warnai Laga El Clasico






    Beritaseharian.com - Perhatian dunia akan tertuju ke Stadion Camp Nou di akhir pekan ini. Pada minggu (3/4) dini hari WIB, Barcelona akan menjamu Real Madrid pada pertandingan bertajuk El Clasico di stadion yang terletak di kawasan Catalunia. Pada Hari Minggu, 3 April 2016 Pukul 01:30 WIB. Yang akan disiarkan langsung RCTI.

    Bertindak sebagai tuan rumah barcelona dapat keuntungan sedikit dari suporternya.
    Sorotan yang dapat memanaskan antara El clasico yaitu pemain kelas dunia messi dan ronaldo ia rival yang takan bisa dipisahkan pada pertandingan nanti malam.
    El clasico juga mempertaruhkan sesama pelatihnya Luis Enrique kontra Zinedine Zidane, bagi mereka berdua pertandingan yang bergengsi ini sangat penting untuk memenangkannya.

    Pertandingan ini dipastikan berjalan dengan seru dan drama menilik rivalitas panjang kedua tim dalam rentang sejarah sepakbola. Bertindak sebagai tuan rumah akan sedikit memberikan keuntungan bagi Barcelona. Dukungan supporter pasti akan menjadi tambahan energi bagi Messi dkk. Sebaliknya, publik Camp Nou tentu akan memberikan tekanan pada Karim Benzema dan kolega.

    Sorotan utama pada pertandingan ini masih tetap akan tertuju pada dua magnet sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Untuk kesekian kalinya, keduanya harus saling berhadapan untuk membuktikan kepada publik yang selalu membandingkannya. Namun, tak adil jika menilai bahwa El Clasico hanya milik mereka berdua.

    El Clasico edisi kali ini juga akan menjadi ajang pertaruhan kedua pelatih, Luis Enrique kontra Zinedine Zidane. Bagi mereka, El Clasico bukan hal asing. Keduanya sudah pernah merasakannya saat aktif sebagai pemain. Enrique juga sudah merasakannya sebagai pelatih. Namun, ini adalah yang pertama bagi Zidane dengan status pelatih kepala Madrid.

    Untuk itu, pria asal Prancis akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Empat bek sejajar, Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos dan Marcelo akan menjadi pengawal bagi kiper Keylor Navas di lini belakang. Mereka akan bahu membahu untuk membendung ketajaman Trio MSN andalan Luis Enrique. Bukan pekerjaan yang mudah bagi Pepe dkk, namun bukan berarti tidak mungkin.
     Di lini tengah Toni Kroos akan merajut serangan yang dijaga oleh Sergio Bosquet di lini depan sebagai penentu bagi jalannya pertandingan.

    Menurut laporan TV3, seluruh pemain Barcelona yang memperkuat timnasnya menempuh jarak sejauh 62.352 km. Sedangkan pemain Madrid hanya melalui 882 km, termasuk laga Belgia melawan Portugal di Brussels dibatalkan, dan dipindahkan ke Leiria, Portugal. Meski menggunakan pesawat, perjalanan jarak jauh melalui udara tetap melelahkan.

    Sebanyak 18 pemain dari Pasukan Luis Enrique itu pun sudah kembali pada sesi latihan Ka kondisi pemain jelas dimiliki pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Karena, hanya James Rodriguez dan kiper Keylor Navas yang menempuh jalur panjang sebelum El Clasico nanti. Jadi siapa yang ada pilih untuk menang apa dari kubu Barcelona? ataukah dari kubu Real Madrid?

    Susunan Pemain

    Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo; Dani Alves, Javier Mascherano, Gerard Pique, Jordi Alba; Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

    Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kross, Casemiro, Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

    5 Pertandingan Terakhir Barcelona :

    17 Maret 2016 Barcelona 3 – 1 Arsenal
    12 Maret 2016 Barcelona 6 – 0 Getafe
    06 Maret 2016 Eibar 0 – 4 Barcelona
    04 Maret 2016 Rayo Vallecano 1 – 5 Barcelona
    29 February 2016 Barcelona 2 – 1 Sevilla

    Statistik 5 Laga Terakhir Real Madrid :


    14 Maret 2016 Las Palmas 1 – 2 Real Madrid
    09 Maret 2016 Real Madrid 2 – 0 Roma
    05 Maret 2016 Real Madrid 7 – 1 Celta de Vigo
    03 Maret 2016 Levante 1 – 3 Real Madrid
    27 February 2016 Real Madrid 0 – 1 Atletico Madrid

    Statistik pertemuan terakhir Barcelona vs Real Madrid :

    21 November 2015 Real Madrid 0 – 4 Barcelona
    23 Maret 2015 Barcelona 2 – 1 Real Madrid
    25 Oktober 2014 Real Madrid 3 – 1 Barcelona
    17 April 2014 Barcelona 1 – 2 Real Madrid
    24 Maret 2014 Real Madrid 3 – 4 Barcelona
    26 Oktober 2013 Barcelona 2 – 1 Real Madrid
    02 Maret 2013 Real Madrid 2 – 1 Barcelona

    ______________________________
    KC dan Berbagai sumber
    Gogle Image

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seteru Abadi Warnai Laga El Clasico Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top