• Latest News

    Friday, May 6, 2016

    Budi Luhur Tari Tradisional 2016 "Together Will Be Better"



    Beritaseharian.com - Lomba tari Ratoh Jaroe antar SMA/SMK/Universitas/Sederajat akan kembali diselenggarakan pada tanggal 15 Mei 2016 dengan bernamakan BLUTATRA (Budi Luhur Tari Tradisional). Acara yang diselenggarakan oleh Budi Luhur Dance Center (BLDC) ini bertujuan untuk mengembangkan serta mempertahankan budaya kebangsaan Indonesia, yaitu Tari Ratoh Jaroe yang berasal dari Nanggroe Aceh Darussalam.

    Acara yang  bertemakan “together will be better” party. Sebanyak 17 tim yang berasal dari SMA, SMK, MA dan Universitas akan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba tari Ratoh Jaroe yang bergengsi ini. Selain itu akan terdapat kurang lebihnya 10 stand yang akan menjajakan makanan dan minuman serta aksesoris dihari tersebut. Tak hanya lomba tari, pada acara ini juga akan disuguhkan beberapa penampilan. Diantaranya Kamplay Beatbox, Budi Luhur Lunatic Hunter Bboy, Vidy & Agung, dan yang terakhir adalah penampilan band dari KMM.

    “Dengan akan diselenggarakannya lomba tari ini, kami berharap kaum muda mudi Indonesia bisa mengikuti perkembangan zaman tanpa mengurangi rasa cinta kepada kebudayaan Indonesia," ujar Khilda, ketua umum Budi Luhur Dance Center. Tak hanya itu “Kami pun berharap dengan akan  diselenggarakannya lomba tari Ratoh Jaroe ini dapat membangkitkan jiwa muda untuk tetap berkreasi dan mempertahankan warisan budaya Indonesia," ujar Xena ketua pelaksana BLUTATRA.

    Acara ini memilikki 7 kategori pemenang, yaitu Juara 1, juara 2, juara 3, juara harapan 1, juara harapan 2, juara harapan 3 dan juara favourite. Dengan hadiah senilai total 6 juta rupiah untuk 3 besar beserta trophy dan juga sertifikat. Selain itu terdapat juri yang sudah sangat terkenal di dunia tari Ratoh Jaroe dan akan menilai penampilan para peserta yaitu Marzuki Ali, dan Andika Ujung.

    Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan para pemuda, srikandi-srikandi Indonesia untuk mengembangkan serta menyebarluaskan Budaya Indonesia dan menjadikannya melekat pada hati serta fikiran.

    Contact Persons :

    Khilda Rizka Fauziah (Khilda)

    Universitas Budi Luhur

    0838-7034-6617

    khildarizka5@gmail.com

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Budi Luhur Tari Tradisional 2016 "Together Will Be Better" Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top