• Latest News

    Saturday, May 7, 2016

    Malas Kerja Setelah Liburan ? Pelajari 7 Hal Ini

    pexels.com
    Beritaseharian.com - Liburan memang menjadi hal yang menyenangkan, bisa mengisi waktu untuk beristirahat atau bahkan pergi bersama keluarga dan sobat tercinta, tapi tidak sedikit dari kamu yang mengalamai rasa "malas" ketika masa liburan sudah habis.

    Masalahnya adalah perasaan liburan yang menyenangkan itu sulit dihilangkan sehingga semangat untuk kembali bekerja jadi turun. Ini adalah masalah yang bisa berdampak buruk jika dibiarkan terlalu lama.

    Bukan tidak ada alasan rasa malas itu menghantui pikiran dan menyebabkan hilang rasa semangat, pikiran seperti bangun pagi, deadline pekerjaan kantor, tugas kuliah dll, nah sebaiknya kamu memperhatikan 7 hal ini agar harimu semangat kembali setelah liburan.

    weekend - pexels.com
    1. Bebaskan Pikiran dan Tubuhmu Saat Liburan.

    Saat libur sebaiknya jangan memikirkan pekerjaan. Libur ya libur, kalau bisa, hindari interkasi dengan perangkat seperti laptop atau ponsel yang banyak terhubung dengan pekerjaan. Jangan pula mengecek email dan pesan di telepon. Sepertinya sederhana, namun banyak orang yang kadang merasa tetap harus terhubung dengan pekerjaan atau profesinya. Padahal sebenarnya, jika memang saatnya libur, ya kita harus tegas pada diri sendiri, untuk merasakan nikmatnya berlibur.

    happy - pexels.com
    2. Pikirkan Kesenangan Dalam Bekerja

    Dibanding dengan liburan, tentu saja bekerja adalah hal yang tidak menyenangkan, namun jika kamu menyukai pekerjaan kamu, pasti ada sisi senangnya dari pekerjaan kamu. Agar kamu bisa kembali bersemangat, pikirkanlah hal-hal menyenangkan itu. Misalnya, kamu bisa pikirkan tentang bertemu dengan teman kerjamu yang sudah lama tak bertemu. Dengan memikirkan sisi positif dari pekerjaan kamu, maka akan semakin mudah bagi kamu untuk menumbuhkan semangat kerjamu yang sudah hampir sirna itu.

    positive thinking - pexels.com
    3. Bepikir Positif

    Setiap hari terakhir libur setiap karyawan pasti akan  mengeluhkan betapa malasnya pergi ke kantor. Hal tersebut terjadi karena Kamu memasukan input negatif kedalam otak Kamu. Coba untuk menghilangkan hal-hal negatif tersebut dengan memikirkan hal yang baik untuk meningkatkan semangat kerja.

    morning - pexels.com
    4. Datang Lebih Pagi

    Setelah beberapa lama bermalas-malasan di rumah, kamu jadi terbiasa untuk terus malas dan bangun siang. Tapi sekarang adalah saatnya kamu bekerja, jadi tinggalkan kebiasaan itu. Caranya adalah dengan cara membiasakan diri untuk bangun dan datang lebih pagi ke tempat kerjamu. Dengan begini, kamu punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaanmu yang sudah lama ditinggalkan sehingga kamu tidak keteteran saat mengerjakannya nanti.

    work - pexels.com
    5. Kerja dengan Santai

    Setelah liburan pasti banyak pekerjaan yang menumpuk dan menunggu untuk diselesaikan. Tenang saja, jangan panik karena ini adalah hal yang normal. Pokoknya lakukan saja pekerjaan itu dengan perlahan-lahan. Jangan terburu-buru untuk menyelesaikannya karena mood dan pikiran kamu masih belum sepenuhnya focus pada pekerjaan itu. Bisa jadi jika kamu terburu-buru, kamu malah semakin memperlama penyelesaian pekerjaan kamu karena harus sering diulang. Lebih baik kerjakan sedikit demi sedikit. Perlahan asal pasti, itu lebih baik.

    food - pexels.com
    6. Makan Sehat

    Dengn makan dan minuman yang sehat secara otomaris tubuh akan memiliki kinerja yang maksimal dan mendukung untuk aktivitas kamu, dengan tubuh dan pikiran yang sehat tentu pekerjaan akan lebih menyenangkan dan mudah.


    thank you - pexels.com
    7. Bersyukur

    Jangan lupa bersyukur juga perlu! Dengan mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan akan banyak keberkahan yang menemani keseharian kamu dan jangan lupa juga dikemudian hari akan diberikan liburan yang lebih menyenangkan, mau ? makanya bersyukur, terus semangat dalam berkerja dan berkarya.

    ________________________________________________
    Penulis : Pramdia Arhando
    Editor  : Pramdia Arhando
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Malas Kerja Setelah Liburan ? Pelajari 7 Hal Ini Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top