• Latest News

    Sunday, May 15, 2016

    Sukses! Ini Dia Juara Budi Luhur Tari Tradisional 2016


    Beritaseharian.com - Event Kompetisi lomba tari Ratoh Jaroe tingkat umum SE- JABODETATABEK kembali digelar oleh UKM SAMAN Universitas Budi Luhur Jakarta “BLUTARTA”. Kompetisi yang diikuti dari berbagai sekolah ternama yang berada di Jakarta dan Tangerang kembali menyemarakan panasnya kompetisi Tari Saman tingkat umum SE-JABODETABEK di gedung Auditorium Universitas Budi Luhur, Jakarta.

    Kompetisi yang berlangsung pada hari minggu, 15 mei 2016, mempertandingkan 18 kontingen   yang terdiri dari 13 kontingen perwakilan SMA, dan 5  kontingen dari perwakilan Universitas. Yang meliputi SMAN 29 Jakarta, SMAN 85 Jakarta, SMAN 24 Jakarta, MAN 4 Jakarta (tim a dan tim b), SMAN 10 Tangerang Selatan, SMAN 84 Jakarta, SMAN 101 Jakarta, SMAN 6 Tangerang Selatan, SMAN 90 Jakarta, SMAN 1 Tangerang Selatan, SMAN 9 Tangerang Selatan, SMAN 3 Tangerang Selatan, serta dari Universitas  Esa Unggul Jakarta, Stikes Pertamedika Tangerang selatan, Universitas Islam Negeri Jakarta (Hukum dan Fah), dan UHAMKA Jakarta.

    Pada ajang kompetisi tari tradisional ini, khususnya dua nama yang sangat terkenal di dunia tari saman bertindak sebagai juri, yakni Marzuki Ali dan Andika Ujung yang sudah berpengalaman pada bidangnya. Persaingan yang menarik akan tersaji antara Sekolah dan Universitas yang akan menampilkan kreatifitas dan keterampilan gerakan tari yang beragam. Dengan penilaian kekompakkan tim, kerapihan, tampilan busana kreatif dan keharmonisan tim dalam menari menjadi kriterian pemenang yang telah disebutkan kedua juri.


    Dari 18 peserta akan dipilih 7 kategori yang terbaik untuk menjadi juara, yaitu juara 1, juara 2, juara 3, juara harapan 1, juara harapan 2, juara harapan 3 dan juara favorite.



    Juara satu berhasil diraih oleh SMAN 1 Tangerang Selatan dengan total nilai 755,  Juara kedua berhasil diraih oleh SMAN 90 Jakarta dengan total nilai 750, Juara ketiga berhasil diraih oleh SMAN 101 Jakarta dengan total nilai 740, Juara Harapan 1 diraih oleh SMAN 3 Tangerang Selatan dengan total nilai 680, Juara Harapan 2 diraih oleh SMAN 9 Tangerang Selatan dengan total nilai 670, Juara Harapan 3 diraih oleh SMAN 24 Jakarta dengan total nilai 665 dan Juara Favourite diraih oleh Universitas Islam Negeri (Hukum).



    “Selain itu acara ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi dan persahabatan, antara sekolah maupunUniversitas dalam melestarikan kebudayaan Indonesia dengan Tari Ratoh Jaroe, selebihnya acara ini juga sebagai perkenalan UKM Saman di UBL, dan menjadi harapannya acara ini bisa bertaraf Internasional,” ungkap Xena ketua pelaksana BLUTATRA.




    ____________________________
    Penulis: Rina Mulyawati
    Foto:  Tim BS

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sukses! Ini Dia Juara Budi Luhur Tari Tradisional 2016 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top