• Latest News

    Friday, May 6, 2016

    Tidak Mau "dikacangin" Saat Ngobrol ? Pelajari 3 Hal Ini

    Communication - https://www.pexels.com

    Beritaseharian.com - Siapa sih yang engga sebel dicuekin waktu ngobrol? langsung aja yuk kita cek apa aja yang bikin obrolan kita semakin menarik!




    Pertama Konten, Pertimbangakan isi dari obrolanmu, karena isi perbincangan cukup penting!
    Kita sering kan sekedar ngobrol sama temen, sahabat, ato pacar, mereka kurang attention ke dalam perbincangan kita? ya mungkin kalian lupa  hal satu ini yaitu  isi pesan apa yang ingin kalian sampaikan, obrolan biasanya terlihat garing dan membosankan karena isi dari obrolan tersebut 'kosong' engga jelas kemana arahnya, hayo siapa temen kalian yang biasanya garing waktu ngobrol? karena besar kemungkinan hal yang satu ini bikin obrolan kamu jadi 'garing' oleh temen, sahabat, dan pacar . Well jadi kalian harus pertimbangkan dulu yaa pas waktu ngobrol apa lagi sama doi. biar ga malu-malu in.



    Kedua, The way we communication, atau cara kita dalam menyampaikan pesan dalem perbincangan.
    Yaitu cara kita dalam menyampaikan pesan, kadang ketika  kita hendak menyampaikan sesuatu pesan atau hal yang baik, tapi mereka yang kita ajak tak terlalu perhatian, bisa jadi cara kita dalam menyampaikan pesannya yang perlu kita cek lagi, jangan jangan kita menyampaikanya sambil marah-marah lagi meskipun isinya bagus baget tetapi ketika kita melontarkan pesan  dengancara yang salah ini akan membuat  mereka temen-temen kalian tak tertarik untuk melanjutkan berbincang-bincang dengan kamu. apalagi buat cerita ke doi sayang kan uda punya niatan baik tapi malah dicuekin.  bisa jadi kalian ketika ingin ngobrol bareng mereka malah mereka asik dengan kesibukanya sendiri.

    Mungkin kalian bisa belajar bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan menyenangkan seperti di yutub seperti ted atau tedx video. bisa jadi seperti body gesture, mimik wajah,  sebaiknya kamu lebih bisa memperlihatkan antusias kamu ketika ngobrol asik bersama mereka karena dengan begitu obrolan kamu bisa semakin 'interesting' lah dan obrolan kita semakin unik.

     

    Ketiga, ketahui siapa yang kalian aja biacara?, kali ini mungkin kalian sebaiknya harus memperhatikan siapa yang akan kalian ajak ngobrol, apakah orang itu lebih tua, lebih muda atau se-angkatan. Seperti sebuah hubungan ketiga elemen ini harus saling melengkapi. Mulai dari apa isi pesan mu, bagaimana cara kamu menyampaikan isi pesan tersebut dan siapa yang akan kamu ajak berbincang ria.

    Ketika kita cukup baik dalam konten atau isi pesan, serta dengan cara yang baik pula namun terkadang kita kurang bisa memperhatikan siapa yang sedang kita ajak bicara seperti contohnya seorang mahasiswa akhir ketika ingin bertemu dengan dosen pembimbing lewat private massanger entah itu BBM, Facebook Massanger, WhatsApp mereka terkadang memang mempunyai niat baik dalam menyampaikan pesan serta dengan cara yang baik dalam perespektif mereka, tetapi karena mereka belum menyadari siapa yang sedang mereka ajak bicara yaah jadi nihil deh.

    Mungkin segini dulu yaa, ada komentar, saran, ataupun kritikan monggo silahkan dibawah ini. terimaksih. have a good day yah!

    Tulisan : Abdul Latif / @lalativ 
    kotakwaktu.wordpress.com

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tidak Mau "dikacangin" Saat Ngobrol ? Pelajari 3 Hal Ini Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top