• Latest News

    Saturday, June 18, 2016

    Yuk Liburan Asyik, Sambil Menambah Pengetahuan




    Beritaseharian.com - "Libur telah tiba-libur telah tiba," semua sudah siap menyambut liburan yang sudah didepan mata. Dari anak-anak, remaja hingga dewasa menyambut datangnya liburan dengan suka cita. Tapi liburan bisa tambah bermanfaat lohhh, bisa menambah pengetahuan juga. Gimana si caranya? kita bisa liburan sambil ketempat-tempat wisata yang dapat menambah pengetahuan lohh. Dimana aja yaa tempatnyaa? Yuk kita bahas.

    Kali ini kita akan membahas tempat wisata yang dapat menambah pengetahuan di daerah Kota Wisata Batu, Malang. Kawasan Kota Wisata Batu Malang terkenal sebagai destinasi wisata Jawa Timur yang disukai banyak kalangan penikmat perjalanan. Berikut destinasi wisata kota Malang, Jawa Timur :


    1.    Museum Satwa
















    Wisata yang berlokasi dikomplek  wisata Jatim Park 2, yang tidak jauh dari pusat kota Batu. Didalam bangunan klasik ala-ala Romawi ini kita bisa melihat berbagai macam binatang yang pastinya sudah diawetkan. Binatang yang dipamerkan di museum satwa ini adalah berbagai binatang yang ada diseluruh penjuru dunia dan diseluruh benua seperti benua Amerika, Afrika, Asia, Australia, Eropa, Artik, dan Antartika. Dari koleksi satwa yang masih ada, hingga satwa yang sudah punah pun bisa kita lihat di museum satwa ini. Tentu selain rekreasi tetapi kita juga bisa menambah pengetahuan berbagai jenis binantang yang pernah hidup di bumi ini.

    2.    Secret Zoo














    Wisata ini juga terdapat dikawasan komplek Jatim Park 2. Kebun binatang berarsitektur modern ini sangat memanjakan mata. Disini kita bisa melihat habitat berbagai  binatang sesuai habitat mereka masing-masing. Batu Secret Zoo memiliki berbagai jenis satwa dari seluruh belahan dunia, seperti singa dari Afrika, Gajah dan sebagainya. Tidak hanya bisa melihat-melihat disini kita juga bisa secara langsung memberi makan binatang yang ada disini, seperti harimau, macan, singa, puma, dan lain-lain. Setelah lelah mengelili kebun binatang ini, kita bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan gratis didalam kebun binatang ini, seperti pertunjukan anjing laut, roller coaster, bomber car, safari tour, dan lain-lain. Benar-benar paketan liburan yang lengkap bukan liburan di Secret Zoo.

    3.    Museum Angkut


















    Bosen lihat binatang terus? Ayo kita jalan sedikit lagi kepusat Kota Batu, tidak jauh dari sini kita bisa menemui Museum Angkut. Museum Angkut adalah Museum Transportasi terbesar di Asia. Disini terdapat semua jenis transportasi dari zaman dahulu hingga jaman sekarang. Semua perkembangan dan sejarah-sejarah berbagai transportasi dijelaskan dengan terperinci di Museum Angkut ini. Selain menarik perhatian, kita juga bisa menambah pengetahuan tentang transportasi di dunia. Tapi setelah lelah mengelili Museum Angkut kita bisa menikmati berbagai makanan yang tersedia di pasar apung dikomplek museum angkut ini. Selain makanannya enak-enak tapi juga sangat seru karena kita bisa jajan sambil mendayung perahu.

    Yaaaa itulah tempat-tempat wisata dikota Batu yang selain menyenangkan tapi bisa menambah ilmu pengetahuan, selamat berlibur semua.




    __________________
    Penulis : Annisa Muitara
    Editor : Abdul Gofar
    Foto : by google

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yuk Liburan Asyik, Sambil Menambah Pengetahuan Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top