• Latest News

    Thursday, November 24, 2016

    Deklarasi Anti Korupsi Universitas Indonesia



    "Hanya ada satu negara yang pantas menjadi negaraku. Ia tumbuh dengan perbuatan, dan perbuatan itu adalah perbuatanku" -Moh. Hatta (Proklamator RI)
    Korupsi merupakan suatu tindakan pidana yang dapat merugikan bagi orang banyak. Bukan hanya pelaku saja yang dirugikan akibat melakukan sebuah tindakan korupsi, negara pun dapat merugi akibat tindakan korupsi. Tidak ada yang mengetahui secara pasti kapan korupsi mulai terjadi di Indonesia. Namun, berdasarkan sejarah yang ada VOC sudah melakukan tindakan korupsi saat menjajah Indonesia sekitar abad ke 17. Namun, tidak ada yang mengetahui secara pasti apakah sebelum kedatangan VOC ke Indonesia sudah terjadi tindakan korupsi atau belum.
    Korupsi yang di Indonesia sepertinya sudah menjadi hal yang biasa terjadi di berbagai kalangan. Maka atas kesadaran ini, Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI menyelenggarakan acara yang bertajuk Deklarasi Anti Korupsi.
    Deklarasi Anti Korupsi merupakan sebuah rangkaian kegiatan berupa festival intelegensi dan seni sekaligus sebuah gerakan strategis mendukung semangat anti korupsi di UI dan Indonesia. Deklarasi Anti Korupsi merupakan acara pertama kali yang diselenggarakan oleh Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI.
    Kegiatan ini diawali dengan diskusi public dan akan diakhiri dengan deklarasi besar dari mahasiswa dan unsur masyarakat yang menyatakan dukungan terhadap semangat anti korupsi di Indonesia.
    Dan acara tersebut akan diselenggarakan pada : 
    Tanggal      : 21 – 27 November 2016
    Tempat       : Universitas Indonesia dan Bundaran HI

    Pantau terus linimasa akun resmi DAK UI 2016 untuk info selanjutnya!
    IG: https://instagram.com/deklarasiantikorupsi
    Twitter: https://twitter.com/DAK_2016
    LINE@: http://line.me/ti/p/@9-12
    Facebook: https://pendek.ga/FacebookDAK16
    Askfm: @DAKUI2016





    ________________________________________________
    Tim Berita Seharian
    Khairunnisa Dwi Astyatika


    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Deklarasi Anti Korupsi Universitas Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top