• Latest News

    Wednesday, December 7, 2016

    Ini Jadwal Final Timnas Indonesia di Piala AFF 2016



    JAKARTA, BERITASEHARIAN.com - Indonesia berhasil menjadi pemenang di babak semifinal. Menghadapi Vietnam, Indonesia unggul dengan agregat 3-4. Pada leg kedua yang berlangsung di kandang Vietnam, 7 Desember 2016, pertandingan berakhir 2-2. Sebelumnya Indonesia menang 2-1 saat menjadi tuan rumah.

    Kemenangan ini membuat Indonesia menjadi pemenang dari semifinal 1. Ini artinya Indonesia akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah, Rabu 14 Desember, 2016. Baru pada leg kedua Indonesia menjalani partai tandang.

    Indonesia sendiri tampaknya akan menghadapi Thailand. Di leg pertama, Thailand berhasil mengalahkan Myanmar meski bermain di kandang Myanmar.

    Kesebelasan yang berlaga di semifinal pertama adalah runner up grup A dan juara grup B. Indonesia berstatus runner up grup A, sementara Vietnam berlaga sebagai juara grup A. Babak grup Piala AFF 2016 ini terbagi ke dalam dua grup yaitu grup A dan grup B. Grup A terdiri dari Thailand, Indonesia, Filipina sebagai tuan rumah grup A dan Singapura. Sementara itu grup B terdiri dari Vietnam, tuan rumah grup B Myanmar, Malaysia dan Kamboja yang berhasil lolos dari babak kualifikasi.

    Babak grup ini telah dilewati oleh delapan kesebelasan tersebut yang menghasilkan Thailand sebagai juara grup A, lolos didampingi oleh Indonesia sebagai runner up. Sementara di grup B, Vietnam berhasil keluar sebagai juara grup didampingi oleh tuan rumah Myanmar.

    Pada babak semi final, juara grup A menghadapi runner up B dan Juara grup B menghadapi runner up grup B. Dalam hal ini Vietnam menghadapi Indonesia dan Thailand menghadapi Myanmar. Semi final Piala AFF ini berlangsung dalam dua leg, kesebelasan yang berposisi sebagai runner up menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada laga semi final. Dan kesebelasan yang lolos sebagai juara grup menjadi tuan rumah pada leg kedua.

    Vietnam dan Indonesia terletak pada bagan SF1, sedangkan Thailand dan Myanmar terletak pada bagan SF2 pada laga semi final Piala AFF 2016 ini.

    Semi final Piala AFF 2016 ini berlangsung pada 3 Desember 2016 (SF1) dan 4 Desember 2016 (SF2) untuk leg pertama. Sedangkan leg kedua berlangsung pada 7 Desember 2016 (SF1) dan 8 Desember 2016 (SF2).

    SF1 telah menyelesaikan kedua leg semi final dengan menghasilkan Indonesia sebagai pemenangnya, sedangkan SF2 masih belum memainkan leg keduanya.

    Untuk laga Final Piala AFF ini juga akan berlangsung dalam dua leg. Sesuai dengan bagan yang tertera pada laman resmi AFF Suzuki Cup, pemenang dari SF1 akan menjadi tuan rumah pada leg pertama. Sedangkan pemenang dari SF2 akan menjadi tuan rumah dari leg kedua Final Piala AFF 2016 ini.

    Leg pertama Final Piala AFF 2016 ini akan berlangsung pada 14 Desember 2016, sedangkan leg kedua berlangsung pada 17 Desember 2016.

    Berikut jadwal lengkap untuk Final Piala AFF 2016


    Rabu, 14 Desember 2016 : Pemenang SF1 vs Pemenang SF2

    Sabtu, 17 Desember 2016 : Pemenang SF2 vs Pemenang SF1

    Penulis :Gunanda Hasdiansyah

    Sumber : panditfootball.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Jadwal Final Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top