• Latest News

    Thursday, December 15, 2016

    INTECHNOCULTURE 2016 (INNOVATION AND TECHNOLOGY AQUACULTURE)



    Beritaseharian.com - Bandung, 14 Desember 2016. Banyak cara yang dapat dilakukan mahasiswa Perikanan Unpad khususnya yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Budidaya (KARAMBA) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpad untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai ikan pada umumnya, dan budidaya pada khususnya. Hal inilah yang menjadi latar belakang KARAMBA FPIK Unpad yang bekerjasama dengan Parahyangan Betta Community (PBC) untuk menggelar kegiatan rutin Padjadjaran Betta Contest. Kegiatan yang bertujuan untuk mempererat jalinan kerjasama antar hobiis ikan cupang, memberikan pemahaman terhadap masyarakat mengenai ikan cupang, dan mengedukasi masyarakat sejak dini mengenai ikan ini digelar rutin setiap tahunnya.

    Tahun 2016 merupakan tahun ke-tiga Padjadjaran Betta Contest diselenggarakan oleh KARAMBA FPIK Unpad. Ada yang berbeda pada Padjadjaran Betta Contest yang diselenggarakan tahun ini, yakni tergabungnya 3 (tiga) rangkaian acara ke dalam 1 (satu) acara besar. INTECHNOCULTURE 2016, nama acara kontes cupang yang diselenggarakan oleh KARAMBA tahun ini.

    INTECHNOCULTURE merupakan rangkain acara yang dimulai dari Seminar Teknologi Budidaya Modern yang telah diselenggarakan pada hari Selasa, 15 November 2016 lalu, kemudian dilanjutkan dengan Lomba Mewarnai untuk kelas 1- 2 SD yang diselenggarakan di Lapangan Bulutangkis Bale Santika Universitas Padjadjaran, dan Kontes Cupang yang diselenggarakan di Lapangan Basket Bale Santika Universitas Padjadjaran pada tanggal 17 – 18 Desember 2016.

    Diharapkan melalui kegiatan ini, KARAMBA dapat meningkatkan pemahaman dan minat masyarakat terhadap perikanan pada umumnya, dan budidaya pada khususnya. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan KARAMBA dapat meningkatkan roda kehidupan para pembudidaya terutama pembudidaya ikan cupang.

    Kegiatan ini mendapat dukungan dari segenap civitas akademika Universitas Padjadjaran Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, media partner (mavemagz, haievent.com, infokampus.news, beritaseharian.com, trobos Aqua, Mina Indonesia, Sayklops Radio, Bekasi Banget, Bandung Banget, Event Bandung, Jadwal Event, Info Mahasiswa Unpad, Jatinangor Banget, dan Info Jatinangor) dan sponsorship (Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat, Pikiran Rakyat, Standard, Littlefish, dan COPA).

    Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi :

    -    Kontes Cupang                -  Lomba Mewarnai
    Nabila Dwi Yasti                    Indriani Okfri Auralia
    No. Hp :085717635895        No.Hp : 085703048584
    Id line :nabiladwiyasti              id line : indrianiokfriauralia

    -    Email : karamba.fpikunpad@gmail.com
    -    Instagram : @karambaunpad
    -    Facebook : Karamba Fpik Unpad
    -    Twitter : @KarambaUnpad
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: INTECHNOCULTURE 2016 (INNOVATION AND TECHNOLOGY AQUACULTURE) Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top