• Latest News

    Saturday, February 11, 2017

    Membanggakan! Anak Bangsa Produksi Pesawat, Indonesia Bisa Kurangi Impor


    Miniatur Pesawat R80 rancangan BJ Habibie yang akan dikembangkan pemerintah, di Kediaman BJ Habibie, Patra Jasa, Kuningan, Jakarta.

    JAKARTA - Industri dirgantara dalam negeri akan kembali unjuk gigi, setelah proyek dua pesawat buatan anak bangsa yakni R80 dan N245 masuk kedalam daftar proyek strategis nasional.

    Dengan memproduksi pesawat secara mandiri, Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan industri penerbangan domestik dan tidak lagi mengimpor pesawat.

    "Kita jangan belanja (pesawat) dari luar terus. Kita punya pesawat yang bisa kita pakai. Yang kita buat sendiri. Ini pasar yang harus kita isi," ujar Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) I Gusti Putu Suryawirawan di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

    Putu menilai, saat ini Indonesia sudah memiliki kemampuan dalam menjawab tantangan industri penerbangan, salah satunya melalui PT Dirgantara Indonesia (DI).

    "Kemampuannya sudah ada. Investasi sudah banyak di PT DI. Kita harus punya. Tidak harus isi 100 persen (kebutuhan), isi 30 persen dari market sudah bagus. Apalagi kalau 50 persen. Kalau 100 persen butuh waktu," jelasnya.

    Adapun pesawat yang akan dikembangkan adalah jenis N245 yang dikembangkan oleh PT DI dan R80 oleh PT Regio Aviasi Industri (RAI)......

    Baca Selengkapnya Klik!
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Membanggakan! Anak Bangsa Produksi Pesawat, Indonesia Bisa Kurangi Impor Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top