• Latest News

    Wednesday, March 1, 2017

    Mengintip Kemewahan Kereta Api Wisata Milik Indonesia

    Layar hiburan pada kursi kereta wisata Priority

    JAKARTA, Beritaseharian.com - Sarana transportasi darat yaitu kereta api telah menjadi primadona sejak masa penjajahan kolonial Belanda pada kala itu.

    Kereta api telah menjadi angkutan berbagai kebutuhan mulai dari makanan hingga manusia untuk hilir mudik menuju tujuan masing-masing.

    Seiring perjalanan sejarah kereta api perlahan berubah dalam artian meningkatkan pelayanan, kini selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Kereta Api Indonesia memiliki lini usaha yang berkaitan dengan wisata yaitu PT Kereta Api Pariwisata atau yang dikenal dengan Indorailtour.

    Memiliki berbagai jenis dan tipe kereta api wisata yang berbeda, lini usaha ini memiliki target konsumen kalangan menengah ketas, publik figur, perusahaan, hingga pejabat negara atau pemerintahan.

    Tak tanggung-tanggung pelanggan kereta wisata merupakan jajaran orang penting dan terkenal di republik inisebut saja mantan Presiden Indonesia ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Anang Hermansyah, perancang busana internasional Anne Avantie, bahkan Wakil Presiden saat ini Jusuf Kalla pun pernah menggunakan kereta wisata sebagai kendaraan dalam kegiatan kunjungan kerja ke daerah.

    Mulai dari Kereta Bali, Kereta Nusantara, Kereta Toraja, Kereta Jawa, Kereta Sumatera, Kereta Imperial, Kereta Priority, semuanya memiliki kelebihan dan perbedaan masing-masing.

    Untuk tarif yang ditawarkan memang tidak semurah kereta ekonomi atau eksekutif, karena kereta wisata ini skema penyewaannya adalah per satu gerbong kereta dengan segala kemewahan dan fasilitas lebihnya.

    Untuk tarif termurah dan terdekat yaitu rute Jakarta Stasiun Gambir menuju Stasiun Bandung, pada saat hari biasa sebesar Rp 14.000.000, sedangkan weekend sebesar Rp 14.500.000 per sekali jalan.

    Harga tersebut sudah termasuk dengan pelayanan retorasi selama perjalanan menggunakan kereta wisata, tak perlu lagi repot membeli perbekalan untuk perjalanan, cukup duduk manis dan semua akan tersedia dan dilayani oleh prami dan prama sebutan bagi pramugari dan pramugara kereta api.

    Penulis berkesempatan merasakan sensasi dan kemewahan pada salah satu kereta api wisata yakni jenis Priority.

    Kereta wisata Priority memiliki kapasitas 28 penumpang, dengan fasilitas seperti karaoke,mini bar, bagasi, hingga toilet seperti kamar hotel, dengan konfigurasi tempat duduk 2-2.

    Selain itu, kereta seri ini dilengkapi dengan LCD TV layar sentuh pada tiap kursi, sehingga selama perjalanan, Anda dapat menikmati ragam pilihan hiburan Audio dan Video.

    Selain kursi yang sudah dilengkapi meja portable, tersedia juga power socket (colokan) di sebelah kursi sehingga selama perjalanan Anda tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan laptop atau gadget lainnya.

    Anda dapat bersantai dengan kenyamanan kursi ergonomis dengan ruang kaki yang lapang.

    Penasaran bagamana interiornya? berikut gambarnya!

    Tampak luar kereta api wisata Priority dengan Prama dan Prami


    Nggak usah pusing dan bosan selama perjalanan,film, music, semua tersedia!

    Yuk nonton film selama perjalanan.
    Interior dalam kereta wisata Priority

    Jangan takut pegel atau punggug sakit, kursinya luas, nyaman dan empuk

    Fasilitas Karaoke selama perjalanan

    Prama dan Prami siap melayani





    Mau santai-santai atau ngopi-ngopi boleh nh di mini bar



    Menu makan siang prasmanan juga tersedia selama perjalanan, jangan takut kelaparan.


    Fasilitas toilet di Kereta wisata seperti di kamar hotel ya.

    Gimana? ingin coba? selengkapmya di http://indorailtour.com


    Pramdia Arhando






    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengintip Kemewahan Kereta Api Wisata Milik Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top