• Latest News

    Friday, April 28, 2017

    THE 3rd MICE DISCOVERY "Elevating Indonesia’s MICE Industry through the Runway of Special Events"



    Beritaseharian.com - Indonesia berdiri sebagai salah satu tujuan pariwisata dunia yang menawarkan berbagai keragaman daya tarik destinasi, baik untuk tujuan pelesir maupun bisnis. Menjawab tantangan akan meningkatnya motivasi wisatawan untuk pelesir sekaligus bisnis, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mencanangkan 16 destinasi MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition). Padatnya kalender acara tahunan kegiatan pariwisata Indonesia di tiap tahunnya, menarik untuk selalu dinanti oleh para wisatawan mancanegara maupun domestik terutama acara-acara bersifat spesifik, seperti acara olahraga tahunan antarnegara Tour de Singkarak di Sumatera Barat (telah dibahas pada MICE DISCOVERY 2015) serta karnaval mode kelas dunia yaitu Jember Fashion Carnaval dengan runway terpanjang di dunia yaitu 3,6km yang diselenggarakan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dimana keduanya termasuk dalam kategori acara khusus atau special events. Akan tetapi, potensi pengembangan special events pada kenyataannya masih jarang dipahami oleh masyarakat luas, khususnya insan-insan generasi penerus bangsa.

    Berdasar keberhasilan seminar MICE Discovery 2015 dengan tema “Connecting the Element of MICE Industry” serta MICE DISCOVERY 2016 "Connecting the Element of MICE Industry to Face the Challenge of AEC 2016", mahasiswa-mahasiwi Diploma 4 Usaha Perjalanan Wisata angkatan 2013 Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti kembali menyelenggarakan “MICE Discovery” pada perhelatannya yang ke-tiga dengan mengangkat pembahasan mengenai peluang usaha industri MICE di Indonesia melalui daya tarik penyelenggaraan special events dalam tema “Elevating Indonesia’s MICE Industry through the Runway of Special Events” yang diadakan pada hari Jumat tanggal 28 April 2017 bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Jl. IKPN Bintaro No. 1, Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

    Seminar ini bertujuan untuk mendukung pemerintah, asosiasi, perusahaan serta dunia pendidikan dalam menyebarluaskan pemahaman lebih mendalam mengenai industri MICE serta menggali potensinya dengan optimal melalui penyelenggaraan special events yang atraktif serta efektif dalam mendongkrak arus pertumbuhan ekonomi nasional melalui peningkatan pengunjung mancanegara maupun domestik secara strategis dengan pembicara Presiden Jember Fashion Carnaval dan Ketua Asosiasi Karnaval Indonesia Dynand Fariz, General Manager Event Harian Kompas Lukminto Wibowo, dan dosen di berbagai perguruan tinggi pariwisata bidang manajemen acara/MICE Monalisa Eka Shinta, M.Par., yang dimoderatori oleh akademisi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Maria Cecillia Risminati, M.Par.

    Seminar THE 3rd MICE DISCOVERY yang merupakan acara tahunan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti ke-48 dihadiri oleh 350 peserta yang berasal dari siswa-siswi, mahasiswa-mahasiswi, guru-guru Sekolah Menengah Atas/Kejuruan, akademisi dari berbagai perguruan tinggi khususnya yang terkait dengan industri MICE, serta para professional dari berbagai Event Organizer (EO), Professional Convention Organizer (PCO) maupun Professional Exhibition Organizer (PEO).

    Biaya partisipasi sebagai peserta seminar THE 3rd MICE DISCOVERY yaitu senilai Rp 45.000,- bagi siswa-siswi maupun mahasiswa-mahasiswi dengan menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa. Sedangkan bagi professional dan umum dikenakan biaya Rp 60.000,- termasuk sertifikat, seminar kit, dan snack box. Terdapat berbagai doorprize menarik bagi peserta yang beruntung. Untuk pendaftaran, dapat langsung menghubungi Cheria (0812-8164-8293) atau Nofi (0819-3236-7880).


    Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi:
    Threscylia Octaviana
    Media Coordinator
    The 3rd MICE Discovery
    (+62) 878 7517 1865
    pr.micediscovery2017@gmail.com
    Instagram:  @micediscovery17
    Twitter      :  @micediscovery17
    Facebook:  facebook.com/micediscovery2017
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: THE 3rd MICE DISCOVERY "Elevating Indonesia’s MICE Industry through the Runway of Special Events" Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top