• Latest News

    Thursday, November 23, 2017

    "Mimpi Sejuta Dolar" Merry Riana Jadi Pembicara di Seminar Nasional BEM FEB Universitas Indonesia



    DEPOK – Perencanaan keuangan merupakan salah satu hal yang perlu dipersiapkan oleh mahasiswa sejak dini, terutama bagi mereka yang kelak akan memasuki dunia kerja. Banyak cara yang dapat dilakukan dalam perencanaan keuangan, seperti menyisihkannya, menginvestasikannya, atau mengembangkannya menjadi suatu bisnis baru.

    Alangkah lebih baik apabila mahasiswa tidak hanya menyisihkan uang yang dimiliki, tetapi juga menginvestasikannya. Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya investasi bagi mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menyelenggarakan acara dengan nama “INCOME”, Sabtu (11/11) lalu. Invest Now and Your Money Will Come atau disingkat INCOME, merupakan acara seminar nasional yang dihadiri kurang lebihnya empat ratus peserta, lima puluh diantaranya ialah delegasi yang berasal dari universitas luar jabodetabek, seperti Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Bali, Kalimantan Utara, Riau, dan Sulawesi Tengah. Seminar Nasional INCOME mendapat sponsor utama dari PT. Syailendra Capital yang juga membantu dalam menginisiasi pengenalan dunia investasi kepada mahasiswa di seluruh Indonesia.

    INCOME mengusung tema “Spend Wisely Get Wealthy” yang bertujuan mendorong mahasiswa agar lebih bijak dalam menggunakan uangnya dan mulai merencanakan keuangannya untuk masa depan. Seminar ini terbagi menjadi beberapa sesi yang disampaikan oleh pembicara – pembicara yang ahli dalam bidangnya. Sesi pertama diawali oleh sesi Mimpi Sejuta Dollar, dibawakan oleh Merry Riana, yang memotivasi generasi muda untuk menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab atas kehidupan mereka dan lebih bersemangat dalam menggapai impian.



    Sesi Success Story oleh Jos Parengkuan selaku komisaris utama PT. Syailendra Capital. Beliau membagikan pengalamannya di dunia investasi.



    Sesi Investment Talks, yang disampaikan Cholis Baidowi, CIO PT. Syailendra Capital, memperkenalkan mahasiswa mengenai perkembangan pasar modal Indonesia dan kontribusi investasi terhadap perekonomian.



    Sesi terakhir, Easy Way to Invest, memaparkan bagaimana cara memulai investasi dan kemudahan berinvestasi oleh Karaniya Dharmasaputra, Co-founder Bareksa.com.



    Seminar pun ditutup dengan penampilan dari Teddy Adhitya. Antusiame peserta dalam mempelajari investasi sangatlah besar dan diharapkan dengan adanya seminar ini dapat menghasilkan dampak yang berkelanjutan dan signifikan bagi angka investor muda di Indonesia. Kedepannya, diharapkan antusiasme mahasiwa pada dunia investasi semakin bertambah dan banyak diantara mereka yang tertarik untuk memulai investasi.

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: "Mimpi Sejuta Dolar" Merry Riana Jadi Pembicara di Seminar Nasional BEM FEB Universitas Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top