• Latest News

    Friday, December 8, 2017

    Apa Saja Peluang Bisnis Online di 2018?




    Pergantian tahun 2017 menuju 2018 tinggal menghitung hari, setiap tahun selalu memiliki ciri khas masing-masing terkait perkembangan bisnis baik digital maupun konvensional.

    Kemudian, apa saja yang menjadi tren bisnis online pada tahun 2018 mendatang?
    Berikut ini beritaseharian.com merangkum beberapa prediksi terkait tren bisnis online yang akan terjadi pada tahun depan.



    Pertama, menjadi seorang YouTubers.

    Mungkin bagi sebagian orang menjadi Youtuber tidaklah mudah, diperlukan keahlian dalam membuat video menarik. Namun, bagi anda yang suka mengupload video dan membagikannya dengan teman Anda? Nampaknya sayang jika hobi Anda tidak diteruskan sebagai peluang bisnis. Karena tidak sedikit orang yang akhirnya mendapatkan uang bahkan menjadi artis terkenal karena YouTuber.

    Dengan profesi seperti ini Anda tidak perlu pergi ke kantor. Anda cukup memberikan kuota internet dan ponsel kamera yang memadai. Untuk membuat video dengan kualitas video yang lebih tinggi, Anda bisa membuatnya dengan menggunakan teknologi IT atau di Youtube sudah memiliki settingnya.



    Kedua, Mendirikan Startup

    Perkembangan teknologi informasi di Indonesia memberikan angin segar bagi bisnis digital di Indonesia.

    Sebut saja ada Gojek Indonesia yang menjadi perusahaan penyedia aplikasi transportasi online asal Indonesia.

    Kemudian Tokopedia marketplace asal Indonesia yang tengah berkembang pesat dengan berbagai suntikan dana segar dari investor luar negeri. Selain itu Traveloka yang memudahkan masyarakat dalam mencari tiket pesawat, kereta api, hingga kamar hotel.

    Bagi anda yang hobi dengan dunia internet dan teknologi, ini sebuah peluang besar, apalagi pemeritah tengah berkomitmen membangun startup dalam negeri melalui gerakan 1.000 startup.

    Jika Anda tertarik untuk berpeluang Usaha ini Anda tak mesti bingung untuk memulai startup jenis apa. Anda bisa melihat kira-kira apa yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar Anda dan langsung dibuatkan aplikasinya. Dengan Anda melihat kebutuhan pasar sepertinya Peluang Usaha tersebut akan bertahan lama.




    Ketiga, Digital Agency

    Semakin hari makin banyak pelaku usaha yang ingin produk usahanya atau jasanya tampil di halaman utama mesin pencarian Google.

    Ini peluang menarik bagi yang hobi dengan dunia internet, anda bisa menjadi digital agency penyedia jasa promosi di bidang jasa digital.

    Keempat, digital agency penyedia jasa promosi di bidang jasa digital.



    Keempat, Desain Grafis

    Ditengah ramainya hiruk pikuk duia digital dan sosial media jasa desain grafis menjadi sangat dibutuhkan, bayangkan banyak perusahaan atau pelaku usaha yang ingin membuat konten menarik untuk usahanya.

    Namun kebanyakan dari mereka tidak lihai dalam membuat desain, nah ini kesempatan bagi anda yang hobi desain grafis, manfaatkan sosial media untuk mencari pelanggan atau jadilan freelancer desain grafis.



    Kelima, Influencer atau Buzzer Media Sosial

    Buzzer media sosial saat ini menjadi pekerjaan yang amat mengasyikan terutama bagi yang hobi berselancar di sosial media.

    Tahun 2018 diprediksi akan semakin banyak buzzer di berbagai media sosial. Salah satu media sosial yang paling sering digunakan para buzzer adalah Instagram.

    Keberadaan buzzer akan semakin dibutuhkan untuk promosi di media sosial dan juga ditahun tahun politik pastinya. Gimana tertarik? Yuk persiapkan diri kamu di tahun 2018 mendatang dengan resolusi dan semangat baru!


    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Apa Saja Peluang Bisnis Online di 2018? Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top