• Latest News

    Monday, June 25, 2018

    5 Tips Jalan-jalan Hemat Menikmati Indonesia



    JAKARTA -  Liburan menjadi momen yang sangat ditunggu bagi kalangan pekerja, mahasiswa, hingga pelajar, momen liburan menjadi penting dikala rutinitas pekerjaan hingga kuliah membuat pikiran, dan tubuh memerlukan refreshing sejenak. Namun demikian, ada beberapa cara yang bisa dijadikan tips atau cara liburan hemat alias murah di Indonesia.

    1. Jalan-jalan bersama teman atau sahabat (open trip)

    Jalan-jalan atau liburan bersama rekan kerja dan sejawat selalu menjadi pilihan asik ketika liburan datang, terlebih kalian sudah menentukan kemana kalian akan liburan, jika sudah ditentukan kota mana dan sudah disetujui maka sangat mengurangibeban kantong saat liburan. Karena liburan bersama otomatis segala pengeluaran dan biaya yang dikeluarkan akan dibayarkan secara patungan ya! Tentunya dibagi secara adil.

    Terkecuali pengeluaran atau kebutuhan pribadi, seperti obat pribadi, oleh-oleh untuk keluarga dirumah hingga biaya tak terduga lain.


    2. Pilih sarana transportasi yang hemat

    Dalam liburan tentu sangat diperlukan sarana transportasi yang menopang liburan, untuk menuju dan pulang dari kota tujuan, hingga berkeliling atau mengunjungi objek-objek wisata. Salah satunya bisa gunakan mobil pribadi yang nganggur dari anggota group liburan, kalian tinggal bergantian menyetir dan patungan ongkos bahan bakar dan biaya tol ya. Dengan ini bisa menghemat biaya perjalanan.

    3.Tempat tujuan yang murah tapi nggak murahan!

    Indonesia diberikan keberkahan alam dan budaya yang luar biasa, nah ini bisa menjadi keuntungan bagi yang memiliki hobi traveller, misalnya mengunjungi objek wisata alam yang bisa membuat tubuh segar dan relax menikmati kesegaran alam, seperti pantai,air terjun, hingga gunung!.

    Menikmati alam bersama rekandan sahabat tentunya menyenangkan, canda dan tawa sepanjang perjalanan akan menjadi kisah yang menarik dan tidak akan terlupakan.


    4. Penginapan tidak harus hotel

    Dalam berwisata mungkin hotel menjadi sarana penginapan yang utama, namun bagi yang hobi jalan-jalan mungkin biaya penginapan hotel akan memberikan beban pada biaya, nah solusinya bisa dipecahkan dengan cara mencari rekan di kota tujuan yang bersedia menjadi lokasi bermalam, atau mendirikan tenda outdoor, bisa juga yang kekiniaan saat ini adalah hotel kapsul yang tarifnya bisa di bawah Rp100.000 per malam.

    5. Jangan wisata dadakan!

    Liburan itu harus waktu yang tepat, misalnya naik gunung harus di musim yang tepat bukan disaat musim hujan karena akan membahayakan diri sendiri atau orang lain, riset sebelum perjalanan akan menjadi sangat vital mengetahui medan lokasi wisata. Dan juga mengetahui berbagai destinasi yang menarik dan yang tidak menarik.

    Jangan terjebak dengan foto-foto lokai wisata yang menarik karena foto bisa di edit :D.















    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Tips Jalan-jalan Hemat Menikmati Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top